Hindari konsumsi konsumtif
https://www.freepik.com

Hindari konsumsi Konsumtif

Jawablah beberapa pertanyaan ini dengan jujur.

1.) Apa pasangan Anda mengeluhkan jika Anda habiskan kebanyakan uang?

2.) Apa Anda kaget terima bill kartu credit bulanan saat Anda minta lebih dari yang Anda pikir?

3.) Apa Anda mempunyai semakin banyak sepatu dan baju di almari Anda dibanding yang Anda gunakan?

4.) Apa Anda mempunyai handphone baru saat sebelum Anda mulai kumpulkan debu di rak-rak toko?

5.) Sudah pernahkah Anda beli apa yang Anda harapkan sampai ada penampilan di toko?

Bila Anda menjawab ya untuk satu dari dua pertanyaan di atas, karena itu Anda ialah customer stimulanif dan ketagihan therapy retail.

Ini tidak baik. Ini menahan Anda menabung untuk beberapa hal penting seperti rumah, mobil baru, berlibur, dan pensiun. Anda harus memutuskan sendiri beberapa arah keuangan dan menampik untuk habiskan uang untuk beberapa hal yang betul-betul tidak berkaitan dalam periode panjang.

Konsumsi stimulanif bukan hanya memberatkan keuangan Anda, tapi juga jalinan Anda. Hal pertama kali yang harus dilaksanakan untuk pecahkan permasalahan ini ialah belajar pisahkan keperluan Anda dari kemauan Anda.

Advertiser mempromokan produk mereka 24 jam satu hari, 7 hari satu minggu. Rahasianya ialah berpikiran 2x saat sebelum beli suatu hal yang tidak Anda tujuankan.

Saat Anda pergi belanja, bikinlah daftar dan membawa uang kontan seperlunya untuk bayar pembelian. Taruh kartu credit Anda di dalam rumah.

Saat Anda sudah mendapati apa yang betul-betul Anda perlukan, sempatkan diri dua minggu untuk putuskan apa itu betul-betul yang Anda perlukan atau gampang diraih. Dengan ikuti jalan keluar simpel ini, Anda akan pecahkan permasalahan keuangan dan jalinan Anda.